FGD dan Pembentukan Forum Komite Sekolah di Kabupaten Sleman
gambar-post FGD dan Pembentukan Forum Komite Sekolah di Kabupaten Sleman

Sleman - Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman mengadakan FGD dan Forum Komite Sekolah di Kabupaten Sleman di Gedung BAPPEDA Kabupaten Sleman pada pagi ini,  5 Oktober 2023.


Acara dihadiri oleh sebanyak 60 komite sekolah yang ada di Kabupaten Sleman mulai dari Prambanan, Kalasan, Moyudan, Minggir, Sleman, dan Mlati. Hal ini dilakukan untuk membentuk forum komite sekolah yang ada di tingkat kecamatan di Kabupaten Sleman. Pada gelombang berikutnya, juga akan digilir untuk kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman Sudiyo mengajak kepada para tamu undangan khususnya para pengurus komite sekolah agar bisa memberikan masukan terkait hasil riset berhubungan dengan kebijakan 5 hari sekolah di Kabupaten Sleman.

Hadir pada kesempatan tersebut para anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman yakni: Prof. Avin Fadilla Helmi; Dr John Suprihanto, Nursya'bani, Buchori, Sudiyo, dan Supadiyanto. (*)


Tujuan lainnya pada kesempatan hari ini adalah pembentukan forum komite sekolah yang pernah dibentuk pada waktu yang sudah lama, akan kita bentuk atau disegarkan kembali. Dulu ada SMA/K ada di dalamnya. Sekarang sudah berbeda kebijakannya, maka akan kita sesuaikan.

"Tujuan pembentukan forum komunikasi ini adalah untuk saling silaturahmi sesama komite se-kecamatan. Terutama untuk memecahkan persoalan bersama. Untuk menaikkan posisi tawar untuk eksistensi Komite Sekolah," ujarnya.



Bagikan postingan

Komentar

Suherman balas
2023-10-17 00:18:28

Mudah mudahan pendidikan di indonesia lebih baik kedepannya,soalnya tiap ganti mentri pendidikan pasti ganti kurikulumnya.

BettSettPro balas
2023-11-02 12:59:35

Hello. And Bye.