DPR RI, Dave Laksono Sepakat Lahirnya Dewan Pendidikan Nasional untuk Dukung Visi Indonesia 2045
gambar-post DPR RI, Dave Laksono Sepakat Lahirnya Dewan Pendidikan Nasional untuk Dukung Visi Indonesia 2045

Kota Cirebon - Anggota DPR RI Dave Laksono sepakat untuk melahirkan adanya Dewan Pendidikan Nasional. Mengingat urgensitas Dewan Pendidikan Nasional sagat strategis dan penting untuk mendukung Visi Indonesia Emas Tahun 2045.Hal tersebut dilontarkannya di hadapan ratusan peserta Rakornas II Forum Komunikasi Dewan Pendidikan Indonesia di Hotel Prima Cirebon, malam ini.

Dirinya meminta agar peran Dewan Pendidikan Nasional ke depan bisa menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam memberikan saran dan rekomendasinya atas berjalannya pendidikan di Indonesia.

"Di samping itu juga bisa menjalankan peran dalam menyerap aspirasi berkaitan dengan sistem pendidikan; bertanggungjawab untuk berjalnnya sistem pendidikan nasional; serta mendorong majunya pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi," kata politisi yang lulusan Magister Kebijakan Publik FE Universitas Indonesia.

Target kita untuk menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 melalui pelaksanaan 4 pilar Visi Indonesia 2045. Dewan Pendidikan Nasional harus mempunyai visi Indonesia Emas pada tahun 2045. Dewan Pendidikan Nasional ke depan, memiliki tugas untuk membangun karakter anak bangsa," pungkas lulusan LEMHANAS RI Angkatan XLVI.

Dalam sesi diskusi berjalan sangat menarik karena sejumlah penanya, yang notabene-nya para pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota se-Indonesia melontarkan berbagai pertanyaan kritis dan menitipkan sejumlah harapan kepada para anggota DPR RI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (Spd)

Bagikan postingan

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama.